Facebook

juragan-bogor-29jul084Memang luar biasa aplikasi satu ini, dengan keberadaannya banyak orang dapat mengakrabkan lagi dengan teman-teman lama maupun baru. Kalau direnungi banyak aplikasi di internet yang dapat kita tiru dalam kehidupan kita sehari-hari, untuk mencapai kesuksesan dalam hidup ini. Selain facebook, ada google, ada wordpress, ada yahoo dengan kemudahan beremail dan search engine nya, n lain lain. Mengapa mereka popular dan sukses, iya secara simple kita bisa pahami bahwa mereka bermanfaat bagi orang banyak.

Bisa kita bayangkan dalam keluarga, kita berjuang untuk kesejahteraan keluarga, tentunya keluarga akan menyayangi dan menempatkan kita dalam posisi yang sangat berarti bagi keluarga. Apalagi kalau kita berjuang untuk hidup orang banyak, tentunya kita akan di tempatkan di tempat yang istemewa dalam masyarakat. Google, facebook, yahoo, wordpress semuanya beranjak dari pola pikir yang sederhana itu, sehingga aktualisasi mereka sangat terasa bermanfaat bagi orang banyak (uki version). Biarpun iklan ada disana sini tapi itu upah kesuksesan mereka dalam menjaring dan bermanfaat bagi orang banyak.

Mungkin satu pelajaran bagi kita semua, ternyata bermanfaat bagi orang banyak itu tidak akan menyengsarakan kita, tetapi sebaliknya. Pembuat google awalnya mereka bekerja di gerasi dan berhayal akan membuat sesuatu yang dapat memudahkan orang untuk mencari sesuatu, dari hayalan atau mimpi itu akhirnya google terwujud. Ini mengingatkan kita ke kalimat Arai di Laskar Pelangi yang sangat memberi inspirasi, “Bermimpilah, karena Tuhan akan memeluk mimpi-mimpi itu”. Bertambah lagi tips and triknya. 1 orang banyak 2. bermula dari mimpi.

3, dalam paragraf ini, ada pelajaran dari hasil pak Saur, tutor dari Dale Carnegie yang sangat atraktif. Ia pernah berkata bagaimana caranya kita untuk dapat terus dan bersemangat mencapai kesuksesan hidup. Semua peserta terdiam, dengan gayanya ia menjelaskan, kita harus menghargai kesuksesan kesuksesan kecil yang kita buat. Caranya, dengan terbiasa kita memberi penghargaan kepada diri kita sendiri, sehingga dapat merangsang kesuksesan diri kita selanjutnya, serta tak akan pernah lelah dalam meraihnya. Contoh kasus, apabila kita telah menyelesaikan 1 tugas, kita manjakan diri kita dengan penghargaan yang akan kita beri, misalnya kalau selesai tugas itu saya berencana minum juice yang enak di resto itu, yach lakukan. Dengan seringnya kita memberi penghargaan ke diri kita otomatis untuk memberi penghargaan bagi orang lain akan sangat enteng dan mudah. Tentunya ini akan memberi energi positif tersendiri dalam bergaulkan.

3 tips tersebut harus dilakukan, sehingga kita selalu optimisdan bersahaja. Insya Allah kita dapat bermanfaat bagi keluarga dan orang banyak. D:

Iklan
Categories: Profesionalism | 2 Komentar

Navigasi pos

2 thoughts on “Facebook

  1. nice tips ki…
    sukses selalu…
    salam

  2. ummi

    ummi doain semoga abi tetap istiqomah, dan semoga Allah wujudkan mimpi-mimpi abi…Amin

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: