Pantai Pandawa Lima

Sebenarnya tidak ada rencana matang ke pantai Pandawa ini, dikarenakan jadwal penerbangan pulang masih lama, setelah check out hotel Sun Island Kuta jam 11, kami langsung cari lokasi pantai di Selatan Bali. Info dari driver pantai Pandawa cukup direkomendasikan untuk di kunjungi. Awalnya saya menyarankan untuk ke pantai Padang Padang, tetapi driver menyarankan sebaiknya ke pantai Pandawa Lima saja dahulu, akhirnya saya setuju setuju saja, dan langsung kami menuju ke pantai Pandawa Lima.

Pantai PandawaDulu pantai Pandawa ini hidden beach, tapi sekarang akses ke pantainya dipermudah dengan dibuatnya jalan masuk membelah tebing batugamping, terlihat unik jalan masuknya. Ada view point untuk melihat pantai Pandawa dari atas, lalu di dinding jalan dibuat etalase alam yang didalamnya ada patung para pandawa. Pantai ini berlokasi di desa Kutuh, Bali Selatan.

Kalau lihat dari atas pantai ini sepertinya kurang sip, karena ombaknya tidak sampai ke pantai, air dekat pantainya terlihat hijau. Ternyata dugaan tersebut salah besar setelah kami ke pantainya. Pantai tertata rapi, banyak tenda payung merah berjajar sejajar pantai, sumbangan dari Air Asia. Kalau tidak mau kepanasan berlindung lah di tenda payung ini. Kami langsung menyewa perahu kecil dengan kapasitas 3 orang, dengan biaya sewa Rp.50.000/jam. Perahu & dayung dalam kondisi baru, area ini sudah standar wisata, para penyewa juga dikasih life jacket untuk safety di perairan. Bermain perahu di pantai Pandawa sesuatu banget, sangat sulit dilupakan. Air laut yang tembus pandang dengan dasar rumput laut yang sedang di budidaya. Lokasi bermain perahunya tidak berombak karena ombaknya tertahan karang yang memanjang dan jauh dari bibir pantai.

Pantai Pandawa LimaJadi tidak perlu takut kegulung ombak, main perahu di pantai Pandawa ini. Bisa selfie diatas perahu dengan latar belakang pantai dengan dinding jalan tertata rapih atau latar belakang ombak laut lepas.

Jangan lupa pakai topi dan sunblock kalau main perahu disiang hari, karena terik matahari cukup ok untuk membuat kulit langsung hitam.Β  Travel note Bali 2 Nov 2014.

Iklan
Categories: Travel Note | Tag: , , , , | Tinggalkan komentar

Navigasi pos

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: