Lemongrass

Dimsum Hakau & Jus Kedondong

Dimsum Hakau & Jus Kedondong

Minggu kemaren, ade Alia, anak bungsu gue genap berultah 10 tahun.  Momen yang tepat menganjak eyang-eyangnya, tante-tantenya serta omnya untuk makan bersama.  Jauh hari kami sudah rencanakan acara makannya di Lemongrass pada Sabtu kemaren.  Lemongrass ini resto yang baru buka di awal Februari.  Berlokasi di jalan Pajajaran 21 Bogor, tepatnya di depan hotel Pajajaran Suite.

Lemongrass ini lokasi kuliner dengan konsep Modern Kopitiam.  Btw loe tau nggak sich artinya kopitiam?  Kalau baca di wikipedia kopitiam itu adalah kedai kopi dan sarapan tradisional di Malaysia dan Singapore.  Tiam itu bahasa Hokkien yang berarti kedai.  Lemongrass secara totalitas mengusung Good Food and Good Place, serta tak ketinggalan makanannya dijamin 100% halal.  Sangat cucok untuk hangout bersama keluarga ataupun kerabat.

Resto ini sangat banyak pengunjungnya, jadi kalau ente mau booking nggak bisa coy, harus antri sesuai kehadiran.  Saat kami datang saja antrian masih panjang, yaitu urutan ke 8.  Karena sudah kebelet mau icip-icip di sana tentunya kami dengan sabar menunggu.  First looking tempatnya okeh buanget, sangat cozy, ada indoor ada outdoor yang semua sudutnya nice pisan untuk berfoto foto ria, sesuai dengan tema yaitu good place.

Alhamdulillah akhirnya kita dapat tempat juga, kami bersepuluh.  Terus terang malam sebelumnya gue sudah search di google, Lemograss ini punya maestronya itu Dimsum, Dimsum yang sangat fresh, ada 3 menu favorit Dimsum yaitu Ceker, Siomay dan Udang/Hakau.  Jelas ketiganya kami pesan, dan rasanya bro memang okeh sesuai dengan apa yang dipromosikan, sesuai dengan tema yaitu good food.

Laksa Singapore

Laksa Singapore

Selain itu kami pesan juga Laksa Singapore, mau coba seperti apa racikan eks koki hotel berbintang di Singapore dan Malaysia ini, ternyata ok tenan bro. Tidak ada yang kurang, cita rasanya luar biasa.  Nyesal kalau tidak coba Laksa Singapore ini.  Recommended to you uuu.

Kalau yang ulang tahun, pesan Nasi Lemak (Rendang), mungkin ade Alia teringat saat jalan jalan di KL.  Nasi Lemak nya uenak tenan, selain rendang ada tambahan teri kacang serta telur, aduh jadi kepengen makan Nasi Lemak nya bro.

Ada juga yang pesan Chicken Wings untuk di gado, mantap tenan ayamnya diberi bumbu, pas banget untuk icip-icip sebelum makan dan sesudah makan.  Oh yach pas awal tante-tantenya pada pesan Congfan, kulit lumpia basah dengan isian ayam… Wuah unik dan maknyus brow.

Kalau eyang Ni dan mbah Adang pada pesan makan yang standard, yaitu Kwetiau Penang, dari tampilan sajiannya cukup menggoda, sampe sampe pada minta nambah 2 bungkus untuk dibawa pulang.

Omnya pesan Nasi Hainam Bebek Panggang, dari namanya saja sudah rumit begini, so pasti rasanya juga  penuh dengan cita rasa tinggi.  Selain itu tantenya pesan Nasi Hainam Ayam Rebus, rasanya tidak kalah uenak, serta dapat buat anda minta tambah lagi.

Untuk minumnya ada yang unik yaitu Jus Kedondong.  Coba cari dimana yang jual Jus Kedondong dijaman kaya gini kecuali di Lemongrass.  Rasanya kedondong  habis bro.  Btw gue masih belum kebayang sampe sekarang buah kedondong itu seperti apa bentuknya mengingat sudah lama tidak bertemu.  Kalau kk Salma lebih keren lagi pesannya yaitu Thai Tea, teh yang agak sulit dijumpai seantero Bogor.  Jus standar seperti semangka dan sirsak dapat dijumpai pula disini.

Oh yach untuk harga, kalau menurut gue masih katagori wajar dan cenderung pas sesuai dengan cita rasanya yang luar biasa serta tempat yang nyaman dan eksklusif.

Tunggu apa lagi cobain makan di Lemongrass, dijamin tidak akan kecewa.  Kalau ke Bogor tidak makan di Lemongrass ibarat ke Twin Tower di KL tapi tidak naik ke Skybridge nya, bisa-bisa tidur malam loe penuh dengan penyesalan …

Salam wiskul.

Iklan
Categories: Culinary | Tag: , , , , , , , , , | Tinggalkan komentar

Navigasi pos

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: