Sate Kambing

Sate Kambing PSK

Sate Kambing PSK

Sehubungan Idul Adha sebentar lagi, umumnya banyak warga yang menjadi tukang sate dadakan setelah berkurban.  Tusuk, arang, kipas, bakaran sate adalah barang-barang swalayan yang paling diburu saat itu.  Biasanya karena dadakan, rasa satenya beraneka ragam, ada yang gosong, kurang matang dan lain-lain.  Maklum tukang sate unprofessional.

Nah, untuk meredam kekecewaan atas bakaran satenya yang notabene gatot atau gagal total.  Saya coba share lokasi warung sate kambing terenak dan terwahid di kota Bogor, mungkin info ini sangat berguna bagi warga JaBoTaBek dan sekitarnya.

1. PSK, waduh serem banget. Jangan berpikir negatif dulu .  PSK disini itu singkatan dari Penggemar Sate Kiloan, warung sate spesialisasi menu serba kambing.  Menu unggulan tentunya sate kambing dan tongseng.  Lokasinya di Jl Babakan Madang no.2 Bukit Sentul, depan sekolah Pelita Harapan.  Keluar pintu Sentul Selatan lalu cari saja jl Babakan Madang, mudahkan.

Cara bayar satenya perkilo, bisa ¼ kg, ½ kg dll.  Asal jangan order perton saja, kasihan yang bakarnya bisa 7 hari 7 malam nggak tidur tidur. 😀

PSK ini unik, supaya daging empuk dan enak rasa, daging kambingnya selalu digantung.  Nggak tau apakah ini pengaruh atau tidak, silahkan pikirkan sendiri.

Jangan lupa kalau di PSK pesan tongseng, rasanya membahana, dijamin ketagihan.

Kalau punya masalah dengan darah tinggi, warung ini jual juice sirsak,  konon dapat meredam penyakit darah tinggi.

Saya dan keluarga kalau ke warung Penggemar Sate Kiloan ini biasanya malam, dan selalu dipenuhi pelanggan yang makan.  Catat, salah satu ciri tempat makan enak, selalu dipenuhi pelanggan.

Oh ya selain di Babakan Madang, sate PSK ini juga buka di daerah Puncak Bogor.  Saya dan keluarga juga pernah coba.  Lokasinya pinggir jalan sesudah Mesjid At Ta’awun, sebelum Rindu Alam, sebelah kiri jalan dari arah Bogor.  Namanya juga Puncak, so pasti lokasinya dingin banget ditambah view indah perkebunan teh.  Kalau mau coba makan sate dengan lokasi yang dingin-dingin, silahkan datang ke sate PSK Puncak.

2. Sop Kaki & Sate Kambing Bang Kumis, di jl Padjadjaran Bogor, keluar tol Baranangsiang ambil kearah jl Padjadjaran, posisi sebelah kanan jalan.  Kalau dari arah Tajur, posisinya di kiri jalan, sebelum simpang sekolah Kesatuan Bogor.  Ciri warung satenya selalu ramai pengunjung saat malam hari, sehingga parkir mobil pun akan sulit.  Buka 24 jam.  Saking enak sate kambingnya, warung ini tidak pernah sepi pelanggan.  Sate kambing disajikan dengan hot plate, sehingga panas satenya terjaga.  Rasanya so pasti sangat luar biasa ueenaakkk.  Sop kambingnya juga mantap tenan, bisa pilih-pilih sendiri isinya, ciri khas Bang Kumis dari tempo dulu.  Mau terpedo kambing pun ada, yang penting bukan terpedo beneran.  Mau jeroan, otak atau kikil juga ada.    Warung satenya sederhana dari bambu, tapi rasanya sangat super kaya sekali.  Dijamin puas dan ketagihan.

Mungkin itu 2 lokasi kuliner sate kambing terenak di Bogor versi saya, Insya Allah akan sama dengan selera anda.  Semoga dapat mengobati rasa sate kambing yang kurang matang versi buatan anda. Wassalam.

Iklan
Categories: Culinary | Tag: , , | Tinggalkan komentar

Navigasi pos

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: