AEON mall

AEON mall

AEON mall

Maunya sih kalau week end, sekeluarga jalan-jalan ke Jepang. Berhubung tidak ada yang modalin tiket dan akomodasi, akhirnya kami hanya jalan-jalan ke Aeon mall saja. Mall bergaya dan berkonsep Jepang di BSD – Tangerang. Lumayan bisa mengurangi kekecewaan tidak ke Jepang karena kurang modal. 😀

Mall ini baru buka di akhir bulan Mei lalu. Infonya kalau di negara aslinya termasuk pusat perbelajaan terpopuler dan terbesar, kalau nggak percaya silahkan check sendiri dan jangan lupa ajak-ajak saya yach.

Sebelum ke Jepang sebaiknya maen-maen aja dulu kesini, biar terbiasa lihat Sushi. Kalau mau cari Sushi & Bento ada dilantai dasar, banyak macamnya, bakalan kalap belanja Sushi nya. Tempura juga banyak macamnya dijual disini, dijamin bikin ngiler tujuh tringgiling.

Bisa ambil sepuasnya tapi jangan lupa bayar dikasir, kalau tidak akan berurusan dengan pihak security.  Habis bayar bisa langsung makan di Waroeng Boengkoes, tengah ruangan lantai dasar, selanjutnya selamat mencicipi Sushi pilihan anda.

Sushi & Bento

Sushi & Bento

Tempura

Tempura

Waroeng Boengkoes

Waroeng Boengkoes

Oh ya, kalau mau maen salju di Sapporo – Hokkaido – Jepang, jangan lupa beli jaket saljunya di Universal Traveller di lantai 1. Jaket berbulu ada, sepatu berbulu kaya lady rock juga ada, tutup telinga berbulu juga ada, biar telinganya nggak kedinginan. Pakaian dalam termal suit juga ada.  Kami ditawarin termal suit dari serat bambu, nggak tau dech cara bikinnya seperti apa, silahkan pikirkan sendiri.

Daiso Japan

Daiso Japan

Kalau mau beli kipas Jepang, sebagai modus oleh-oleh, bisa ke toko Daiso Japan di lantai 2. Disini jual segala parabot rumah tangga dan aksesoris berstandar Jepang. Ada gembok, perkakas dapur, kipas dll, barangnya unik-unik dan lucu-lucu, kaya kamu.

Nah kalau mau coba Ramen, silahkan naik eskalator ke lantai 3, disini ada Ramen Village. Tempat berkumpulnya para pedagang ramen ternama diseluruh jagad raya, aduh alay banget kalimatnya.  Kami mencoba di resto Seirock-Ya ramen, ini no pork & no lard.  Kami diterima dengan sopan oleh pelayan dari Jepang, dengan kalimat irrashaimase artinya selamat datang. Kami makan Ramen Toripaitan Shoyu, Shio dan Ekstrim. Rasanya uuueeenak tenan, endess banget, dan lembut dimulut. Pesan juga Ebi Gyoza, sangat direkomendasikan, perpaduan sayur segar dan udang yang gurih.  Ade agak unik pesan menu tambahan berupa telur putih atau tamago bahasa Jepang nya, ini sich nggak usah jauh-jauh ke Aeon keless. Minumnya, pesan ocha atau green tea. Saat keluar dari resto, pelayan dari Jepang secara sangat sopan mengucapkan harigatou gozaimatsu.  Luar biasa kesopanannya, serasa makan ramen di negeri Sakura.

Ramen Village

Ramen Village

Seirock-Ya Ramen

Seirock-Ya Ramen

Kalau mau lihat Sakura imitasi, sebaiknya datang habis Magrib, depan pelataran parkir, ada lampu-lampu yang disusun mirip Sakura. Karena kami pulang sore, jadi tidak lihat sakura imitasi itu menyala. Jam 4 sore kami pulang, ditutup dengan acara ganti ban mobil karena kempes total.  Sebagai Macgyver sejati, saya selesaikan sendiri ganti ban tsb dengan cemungud.

Sekian catatan perjalanan ke Aeon Mall, alamat Jl BSD Raya Utama, desa Sampora, Kecamatan Cisauk, Tangerang, Banten.

Btw jangan lupa doain dan support habis. Insya Allah, tgl. 1 sd 8 November, Kk & Ummi akan swing to Japan bersama rombongan SMAIT Insantama Bogor, angkatannya Kk, sebanyak 70 orang. Itinerary Tokyo – KBRI Tokyo – Toyohashi University – Toyota – Kyoto University – SD Takenosato –Mesjid Kobe – Osaka.  Flight by Garuda.  Cemungud yach Kk & Ummi walaupun makannya ransum TNI, Abi selalu doakan terbaik untuk kalian berdua, aamiin.

Iklan
Categories: Culinary, Travel Note | Tag: , , , | Tinggalkan komentar

Navigasi pos

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: