Japan

10000 Yen

10000 Yen

Awal November ini, Insya Allah, kk dan ummi melakukan trip ke Jepang, bersama rombongan SMAIT angkatan kk, sebanyak 67 orang.  Dalam rangka kegiataan Latihan Kepemimpinan & Manajemen Tingkat Akhir SMAIT Insantama Bogor, dimana mereka harus merealisasikan mimpinya kedaerah yang diimpikan.  Angkatan kk sudah lama memilih target impian trip ke Jepang, Alhamdulillah akhirnya mimpi tersebut dapat segera terwujud.  Kebetulan ummi aktif dalam kegiatan forum orang tua siswa (Fosis) di sekolah kk, sehingga diminta untuk mendampingi rombongan ke Jepang.  Kalau saya hanya dapat gigit jari saja, karena yakin asyik banget jalan-jalan kesana.

Kalau lihat di google, foto-foto Tokyo, Haneda Airport, Mesjid Toyohashi, Toyohashi University of Technology, tram di Toyohashi, Mesjid Kobe, Kyoto, romantic autumn Osaka, Kansai Airport, semua bikin berdecak kagum, bersih, rapih, tertata dan colorful, ingin sekali bisa kesana, jalan-jalan sambil main sepeda.  Oh.. indahnya hidup ini.

Dana kegiatan jalan-jalan didapat dari hasil jibaku angkatan Kk bersama Badan Wakaf Al-Qur’an.  Alhamdulillah dapat terkumpul dananya sehingga kegiatan dapat terlaksana.  Garuda juga support kegiatan ini, jadi pulang pergi mereka bersama Garuda.

Sekarang tinggal para donatur makanan dan akomodasi yang dibutuhkan selama perjalanan, karena rencananya mereka selama perjalanan, menu makan utamanya adalah korma, ditambah sedikit nutrigen dan sotoji.  Maklum karena dana yang terkumpul habis untuk bayar tiket Garuda PP dan transportasi selama di Jepang.  Akomodasi tidak di hotel atau drom.  Akomodasi numpang di Mesjid atau rumah warga muslim disana. Benar benar perjalanan yang sangat menantang.

Itinerary nya sbb:

Minggu, 1 Nov,  Jakarta – Tokyo, by Garuda jam 23.15

Senin 2 Nov, mendarat di Haneda Airport, jam 13.00-15.00 presentasi di KBRI Tokyo, bermalam di Sekolah Rakyat Indonesia – Tokyo.

Selasa 3 Nov, jam 8.00-10.00 diskusi dengan KMII (Komunitas Muslim Indonesia dan Jepang), jam 12.00 menuju Mesjid Toyohashi.

Rabu 4 Nov, Jam 9.00-15.00 ke Toyohashi University of Technology

Kamis  5 Nov, ke Kao, magrib pulang lagi ke Mesjid Toyohashi

Jumat, 6 Nov, presentasi dan diskusi di Kyoto University

Sabtu 7 Nov, pagi jelajah di Kyoto, siang lanjut ke Mesjid Kobe, setelah magrib ke Kansai Airport.

Minggu 8 Nov, jam 12.00 pulang ke Jakarta by Garuda.

Buat rekan-rekan di Jepang please support kegiatan diatas, semoga dapat menjadi ladang amal ibadah kita semua, dalam melahirkan generasi-generasi Islami yang unggul.

Gambate.

Sambil berharap kapan yach saya dapat naik Shinkansen Kyoto-Osaka, karena kaki ini sudah sangat lelah naik kereta commuter line JaBoTaBek mulu. 😀

Iklan
Categories: Travel Note | Tag: , , , | Tinggalkan komentar

Navigasi pos

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: