Jepang

@ Kyoto University

@ Kyoto University

Alhamdulillah, hari Minggu kemaren ummi & kk pulang dengan selamat dari Jepang. Amazing buat angkatan kk, yang telah berjibaku cukup lama untuk cari dana, sehingga bisa ngetrip bareng seangkatan ke Jepang.Β  Sebagai wartawan independent untuk travel blog sendiri, saya coba untuk rangkum perjalanannya di Jepang, siapa tahu ada beberapa tips n trik yang bisa diambil, agar ngetrip ke Jepang bisa ok.

Trip 1-8 November kemaren, semalam di Garuda, semalam di Tokyo, dua malam di Toyohashi, dua malam di Kyoto, semalam di Kobe & Osaka.

Kalau mau naik kereta di Jepang, please pelajari dan lihat situs hyperdia, sebaiknya saat ngtrip singkat ke Jepang, pakai ransel saja seperti backpacker, jangan bawa koper karena stasiun kereta disana harus rajin naik turun tangga, escalator nya minim. Tidak seperti stasiun Gondangdia walupun kecil ada escalator nya.

Autumn

Autumn

Awal November di Jepang waktunya memasuki musim gugur, sehingga mata bisa puas lihat perubahan warna daun-daun menjadi kuning atau merah. Perubahan warna daun ini disebut kouyou, sungguh indah dan unik yang tidak akan dijumpai di negara beriklim tropis seperti Indonesia. Saat tepat momijigari, berburu foto daun momiji atau maple yang berubah warna menjadi merah marun.

Kalau dari bandara Haneda menuju KBRI, harus 2 kali naik kereta, dengan tujuan stasiun Meguro, stasiun ini yang paling terdekat dengan KBRI di Tokyo, dari stasiun ini dilanjut jalan kaki ke KBRI, alamatnya 5-2-9 Higashigotanda, Shinagawa, Tokyo 141-0022 Jepang.

Kalau ke Toyohashi dari Tokyo, team kk sewa bus, jadi tidak banyak yang dapat di explore untuk trik transportnya. Tetapi kalau mau coba ngulik pakai kereta silahkan tanyakan lagi ke hyperdia.

Kyoto itu kota budaya dan pendidikan, kalau di Indonesia mirip Yogyakarta. Kyoto banyak temple dengan momiji yang indah. Siapkan kameranya jangan lupa.

Kalau di Osaka, jangan lupa ajak-ajak saya ke hutan bambu Arashiyama, karena saya sudah bosan lihat hutan bambu di Cilebut sekitar rumah.

Satu lagi catatan, kalau kemalaman di Kansai Airport bisa rehat sejenak di mushola yang rapih dan apik, tetapi ingat kalau ada yang sholat harap menyingkir. Kansai Airport ini agak menjorok di tengah laut, menuju kesana bisa menggunakan kereta atau bus, jangan berenang bisa cape banget pastinya. πŸ˜€

Demikian catatan singkatnya, berikut oleh-olehnya foto tomat dibawah.

Tomat

Tomat

Iklan
Categories: Travel Note | Tag: , , , , | Tinggalkan komentar

Navigasi pos

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: