IKEA

IKEA Alam Sutera

IKEA Alam Sutera

Tahun lalu, saat ke Singapore, kami sempatkan berkunjung ke gerai IKEA di jalan Alexandra, silahkan baca Day 3, Goes to Singapore. Kenapa ke IKEA ? Karena waktu itu IKEA belum buka gerai di Indonesia. Tak lama berselang lebih kurang 1 bulan, tepatnya pertengahan Oktober 2014, IKEA buka gerai di Alam Sutera Tanggerang.Β  Jadi tidak perlu jauh-jauh lagi ke Singapore, ke Tanggerang saja sudah ada IKEA sekarang.

Untung saja waktu itu tidak jadi beli jojodok (bangku kecil untuk nyuci), seandainya beli lucu juga sih, jauh-jauh beli jojodok di Singapore sebulan kemudian buka di Tanggerang, sesuatu banget rasanya. Saat IKEA Alam Sutera opening kami sekeluarga langsung hadir, maklum dirumah didominasi kaum hawa, yang punya hobby akan pernak pernik isi rumah. Kalau saya sich ikut saja namanya juga penggagas be a good daddy.

Inside IKEA

Inside IKEA

Saat baru opening, luar biasa sekali, sampai cari parkir saja susah, mobil saya parkir di Sogo mall Alam Sutera, ke IKEA nya dengan shuttle bus dari Sogo. Sebetulnya daya tampung parkir IKEA Alam Sutera bisa sampai 1000 mobil, saking antusiasnya untuk lihat perabot rumah dari Swedia, pengunjung rela parkir hingga diluar gedung, pinggir jalan raya.

Minggu kemaren kami berkunjung ke IKEA Alam Sutera lagi, dengan mudah dapat parkir dalam area gedung, tidak sesulit saat opening pertama kali. Pengunjung pun tidak sebanyak saat opening, sehingga untuk lihat-lihat barang dapat lebih santai, termasuk juga aktifitas foto sana foto sini.

Ade lagi malu difoto

Ade lagi malu difoto

Bedanya IKEA di Indonesia dengan di Singapore, dari sisi kesampai daerahnya. Kalau yang di Singapore dapat mudah terjangkau dengan sarana transportasi umum. Singapore ada dua gerai, IKEA Alexandra dan IKEA Tampines.

Untuk ke IKEA Alexandra bisa lihat ke portal IKEA Alexandra, disana dijelasin jalur bus yang lewat, dan kalau menggunakan MRT ada penjelasannya juga, harus turun dimana dan selanjutnya naik apa. Istilahnya modal ngeteng saja sampai. Kesampaian dengan transportasi umum ke IKEA Tampines juga sama dapat dilihat di portalnya.

Semoga kedepan sarana transportasi umum di Indonesia bisa maju seperti di Singapore, sehingga kalau mau jalan-jalan pun tidak perlu bawa mobil, cukup saja dengan cara naik kereta dan bus damri yang nyaman. Aamiin.

Around The World

Around The World

Kalau ke IKEA Alam Sutera belum sarapan, jangan khawatir, disana ada juga cafetaria di lantai 2, di lantai 1 juga ada gerai yang jual makanan seperti hot dog ayam seharga Rp.8000, donat seharga Rp.6000, dan roti goreng isi ayam seharga Rp.5000. Mau makan es krim juga ada seharga Rp.4000, mau ngopi juga bisa seharga Rp.7000, hebatnya untuk soft drink seharga Rp7000, dan bisa refill berkali kali, lumayan sebagai pengobat cape berkunjung ke IKEA.

Untuk cafetaria lantai 2 nya, saya belum punya pengalaman, soalnya menunggu ajakan traktiran dari anda-anda yang akan berkunjung ke IKEA Alam Sutera. Wilujeng shoping parabot.

Iklan
Categories: Culinary, Travel Note | Tag: , , | Tinggalkan komentar

Navigasi pos

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: