Mujigae

Bibimbab

Bibimbab

Sebelum treveling ke negeri ginseng Korea, sebaiknya kita perdalam dulu Kpop dan kuliner nya. Bingung cari tempatnya? Tidak usah bingung, sekarang sudah ada Mujigae, Korean restaurant. Sudah banyak buka gerai di Jabotabek. Di Bogor saja sudah ada dua Mujigae Resto, satu di Botani Square, satu lagi di Lippo Plaza Ekalokasari.

Di Bekasi Mujigae ada di mall Summarecon Bekasi, di Jakarta ada di mall Kelapa Gading, untuk Depok dan Tanggerang silahkan cari sendiri di google.

Saat masuk resto ini saja sudah terdengar Kpop papan atas, bernyanyi dan menari dalam tv lebar yang terpampang dekat pintu masuk. Buat penggemar boy band Big Bang, Shinee, Super Junior, TVXQ/DBSK, Boyfriend jangan ragu kalau mau makan sambil nonton boy band kesayanganmu silahkan datang ke Mujigae. Buat penggemar girl band A-Pink, 4 Minute, Girl’s Day, T-Ara, Brown Eyed Girl juga jangan ragu makan di Mujigae, karena bisa dengan mudah makan sambil request girl band kamu bernyanyi.

Pesan makan maupun request video musik semua pakai iPad yang ada disetiap meja, jadi tidak perlu teriak-teriak panggil sana panggil sini. Mau foto kalian terpampang di resto pun bisa, tinggal otak atik iPad, langsung selfie. Sebelum di upload ke layar lebar, silahkan didandanin dengan tanduk kaya hell boy atau topi lingkar kaya peri juga ada. Sudah selesai edit foto, pastikan apakah benar wajah anda sudah ok, silahkan upload, dalam hitungan berapa menit akan muncul wajah anda yang imut-imut itu di layar lebar resto.

My Mom lagi makan Ramyun

My Mom lagi makan Ramyun

Kalau masalah interior sudah pasti Korean style, namanya juga Korean resto, tidak mungkinkan interiornya di design Javanese style. Banyak mural atau lukisan permanen pada dinding atau apa saja di bidang yang luas, guna mempercantik dekorasi ruang. Oh ya, kalau ke Seoul Korea jangan lupa singgah di Ihwa Mural Village, disana gudangnya mural. Bakalan termehek mehek lihat lukisan unik disana. Aduh siapa yach yang mau sponsorin ngirittraveler kesana? #ngarepdotcom. Kalau anda bersedia sponsorin jangan sungkan email ke uki_cipta@yahoo.com.

Untuk menu, sesuai nama Mujigae Bibimbab & Casual Korean Food, menu Bibimbab terpopuler di Korea. Satu mangkok hotstone terdiri 40% nasi, 40% sayuran dan 20% daging, gimana nggak sehat kalau proporsinya sudah diatur seperti itu. Ramyun atau mie Korea yang terasa kenyal dan nikmat, apalagi dikombinasikan dengan kelezatan kaldu Korea, bisa cetar membahana rasanya. Topokki, kue beras yang sangat lezat, sehingga konon keluarga kerajaan sangat menyukai menu sehat ini, ditambah olahan ikan segar, tahu dan bahan spesial lainnya, menu ini benar benar menjadi sangat spesial. Kimchi makanan paling tersehat didunia, banyak mengandung vitamin, mineral dan sebagai detoksifikasi untuk melepaskan racun dalam tubuh. Mengandung anti oksidan membantu tubuh melawan radikal bebas. Proses fragmentasi, Kimchi mengandung bakteri lactobacillus 3x lipat yoghurt dengan porsi yang sama, sehingga membantu menyehatkan sistem pencernaan.

Lengkapnya ulasan paragraf menu diatas dapat dibaca di daftar menu resto, disana banyak penjelasan detail mengenai kuliner Korea, sehingga saat di Korea anda tidak bingung menu apa yang populer di Korea. Tapi jangan ngaco cari tempe orek di Korean resto, pasti dengan tegas dijawab tidak ada oleh karyawan resto. Koki di Korea terkenal hebat karena punya prinsip, dalam membuat makanan bukan hanya sekedar mengenyangkan perut tetapi harus memuaskan indera yang lain seperti penglihatan, penciuman dan perasa. Elemen elemen air, api dan tanah sangat diperhatikan. Luar biasa bukan, give applause.

Ade Jump

Ade Jump

Sebagai pendiri ngirittraveler tentu dalam makan pun saya menjunjung tinggi faktor ngirit, sehingga menu yang dipilih tentunya menu yang murah meriah tapi semua ada. Sabtu kemaren saya mencoba paket Dosirak 1 di Mujigae Lippo Plaza Ekalokasari, menu tersebut sudah komplit, ada nasi, Kimchi, Japche (sohun), Korean Fried Chicken, Oden, Tamago beserta segelas ice sweet jasmine green tea. Satu paket seharga Rp.32.728.

Tips makan di resto kalau bersama keluarga, sebaiknya paket menu nya beda-beda, supaya variasi menu yang ada dapat dicicipi. Kalau dari segi rasa, umumnya ada rasa manis, mungkin itu kekhasan masakan Korea.

Oh ya, satu lagi info, resto ini juga sudah mengantongi sertifikat halal dari MUI, sehingga tidak perlu ragu, silahkan pesan makan tapi jangan lupa ajak-ajak ngirittraveler yach.

Gamsahabnida
Salam Oppa Gangnam – PSY

Iklan
Categories: Culinary | Tag: , , , , , , , , , , , | 2 Komentar

Navigasi pos

2 thoughts on “Mujigae

  1. Rizka

    Hihihi abinya salmak gaol betol 😆😆

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: