Leuwi Hejo

Mantapkan view nya, sebelum Leuwi Hejo

Mantapkan view nya, sebelum Leuwi Hejo

Berada di Kp Wangun Cileungsi, Karang Tengah, Babakan Madang, Bogor.  Check di google map juga sudah ada lokasinya, tinggal tulis saja Curug Leuwi Hejo.

Lokasi ini pas untuk yang ingin wisata main air di sungai, dengan kondisi sungai yang masih bersih dan alami.  Daripada jauh jauh ke New Zealand datang saja ke Leuwi Hejo, dijamin puas main airnya, dengan catatan harus berani berenang lawan arus.

Dari JungleLand Sentul, ambil jalan ke arah Gunung Pancar, saat bertemu dipertigaan, jangan ambil ke arah Gunung Pancar, tapi ambil arah kiri. Perjalanan dari JungleLand lebih kurang memakan waktu 40 menit dengan mobil.

Dekat lokasi tersedia parkiran mobil dan motor, bayar sepuluh ribu untuk per mobil.  Dari parkiran dilanjut jalan kaki selama 15 menit untuk sampai ke Leuwi Hejo, ditengah jalan bayar retribusi masuk sebesar 15 ribu perorang, jadi jangan lupa bawa uang.

Tips lainnya untuk ke Leuwi Hejo;

  1. Jangan menggunakan Hummer atau VW Caravelle, karena jalannya sempit, bisa dimarahain orang sekampung.  Pakai mobil yang tidak terlalu lebar seperti Xenia, Avanza atau Karimun.
  2. Jangan bawa Ferrari karena ground clearance nya sangat rendah, bisa sering kegasruk batu nanti bawahnya.
  3. Pakai motor recommended sekali, apalagi motor cross, sip banget, yang penting bukan perahu motor.
  4. Kalau naik sepeda gunung, siapkan paru-paru cadangan, karena perjalanan selalu diisi dengan tanjakan dan turun yang sangat menyiksa, dijamin nafas cepat habis, mata kunang-kunang, jantung terasa lepas, serta paha betis akan terasa cape berat.
  5. Jangan lupa bawa baju ganti, karena sudah pasti main air kalau di Leuwi Hejo. Please jangan pakai kemeja kawinan, nggak nyambung lokasinya, kecuali bagi yang mau foto prewedding silahkan saja.
  6. Kalau bisa berangkatnya pagi, supaya bisa jalan kebanyak objek wisata, oh ya siapkan fisik yang baik karena dari parkiran akan dilanjut jalan kaki, bisa saja naik ojek tapi sepertinya kurang seru.
  7. Kalau buat para fotografer, jangan terburu buru ke Leuwi Hejo, di sepanjang perjalanan ada beberapa lokasi spot foto yang ok, seperti persawahan, lembah dll.  Berikut beberapa dokumentasi ngirit traveler selama ke Leuwi Hejo.

Semoga bermanfaat.

Seger airnya, dingin...

Seger airnya, dingin…

Hanya laki pemberani saja, yang berani lawan arus.

Hanya laki pemberani saja, yang berani lawan arus…

Tiba tiba jadi tinggi sendiri

Tiba tiba jadi tinggi sendiri…

Iklan
Categories: Travel Note | Tag: , , | Tinggalkan komentar

Navigasi pos

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: