The Lodge Maribaya

The Lodge Maribaya

The Lodge Maribaya

Liburan lebaran 1437H kemaren kami ke The Lodge Maribaya, berlokasi di kampung Kosambi, Cibodas, Maribaya, Lembang.  Saya dan istri menikah di Lembang, di mesjid Sespim Polri Lembang, tahun 1997.  Saat itu Tahu Tauhid belum sebesar sekarang, hanya berupa rumah produksi saja.  Wisata terpopuler saat itu hanya Maribaya.  Sekarang Tahu Tauhid sudah besar dan maju, destinasi wisatapun bertambah, ada De Ranch, Taman Begonia, The Lodge Maribaya, Pasar Apung Lembang, Farm House Lembang dll, Subhanallah luar biasa.

Perjalanan ke The Lodge Maribaya kami awali dengan makan Tahu Tauhid, di jl Seskoau no 20 Lembang.  Rasa tahunya lezat habis, kalau beli sedikit akan menyesal sepanjang perjalanan.  Sebaiknya yang banyak saja belinya, itu lebih baik.  Apalagi dibungkus untuk oleh-oleh saya. 😀

The Lodge Maribaya destinasi baru dengan panorama yg sangat fotogenik.  Sama dengan Tebing Keraton Bandung, menyajikan pemandangan indah dari fenomena Patahan atau Sesar Lembang.  Sesar merupakan bidang lemah batuan yg selalu ditakuti oleh ahli geoteknik, tetapi bagi penggiat geowisata adalah berkah dan anugerah.

Ade Smile

Ade Smile

Lihat saja Sesar Semangko Sumatera, berapa banyak lokasi indah yang terbentuk.  Ngarai Sianok, Danau Singkarak, Danau Diatas Danau Dibawah dll.  Disana kebesaran Allah dengan mudah terasa, sebaliknya kecilnya manusia jelas terbukti.

Fenomena Patahan Lembang dapat dengan jelas terlihat di view point The Lodge Maribaya, hamparan pohon Pinus Taman Hutan Raya Djuanda terhampar luas dibawah sana.  Terlihat jelas bagian Utara yang turun sedangkan bagian Selatan yang naik.

Tempat berfoto diatas pohon dengan latar pemandangan yang ciamik juga disediakan, cukup menambah uang Rp.10000 saja, sebagai pengganti jasa safety utk naik pohon.  View point sudah beralas tegel batu tertata rapih.  Toilet tersedia dan terawat.  Cafe dekat view point juga ada, namanya The Pines cafe.  Ibu sama Mertua saat itu menunggu dan jajan di The Pines cafe, maklum kalau sudah tua suka cape kalau turun naik tangga.

Wow, The Lodge Maribaya

Wow, The Lodge Maribaya

Persiapkan seluruh peralatan fotogenik anda, kamera, tongsis, tripod, hp, fish eye dll.  Pasti sangat menyesal kalau tidak ambil foto di The Lodge Maribaya.

Tiket masuk saat libur lebaran kemaren Rp 35000/orang, dikasih free sebotol mineral per tiketnya.  Parkir mobil Rp 5000.  Kalau merasa kemahalan, diparkiran juga ada celah untuk berfoto, lumayan gratis.

Kalau mau camping juga tersedia tenda-tenda disini, lucu mirip pantat bawang.  Jelasnya bisa hubungi thelodgemaribaya.

Selamat berburu foto Patahan Lembang.

Iklan
Categories: Travel Note | Tag: , , , | Tinggalkan komentar

Navigasi pos

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: