Sop Djanda

Sate Maranggi & Sop Djanda

Sate Maranggi & Sop Djanda

Akhir Juli lalu, kami jalan santai di Ikea Alam Sutera, maklum lagi ada discount berat hingga 31 Juli.  Discount membuat panik, bergegas kami mlaku-mlaku seputaran Ikea.  Kk Ade asyik asyik saja kalau diajak ke Ikea, karena Ice Cream Cone dan Hotdog lantai dasar sudah depan mata.

Putar puter sambil duduk di sofa kursi mahal, tak terasa sudah lewat Magrib. Kaki dan badan mulai letih, hati cape karena tidak mampu beli parabot yang mahal.  Segera diputuskan pulang via BSD.  Dari siang belum bertemu dengan nasi sesungguhnya.  Perjalanan pulang lengkap dengan kondisi perut sedikit keroncongan.

Di jalan raya Serpong, antara Alam Sutera – BSD, kami singgah di rumah makan Sop Djanda Ma’Idah, tepatnya disebelah Rumah Makan Padang Sederhana.  Dengan moto “kuliner tradisional enak, cita rasa dua budaya yang berbeda”.  Tempatnya biasa saja, bangkunya juga bangku plastik. Tetapi saat Sop Djanda nya disajikan, kami cicipi, ternyata rasanya bintang lima om.

The Legend, "Kecap Bango"

The Legend, “Kecap Bango”

Yang unik dari restaurant ini, adalah jajaran kecap bango di etalase.  Kecap bango salah satu the legend di dunia perkecapan di Indonesia.  Jadi teringat masa kecil, kalau makan nasi dan telur ceplok, kecap bango teman nya. Waduh itu sih iklan teh sosro om. 😀

Selain Sop ada Sate Maranggi juga, supaya ngirit kami pesan Sop seporsi, Sate seporsi, tapi nasinya 4 porsi, dengan minumnya teh hangat. Begitu trik hemat ngirittraveler dalam bersantap malam.  Lauk seporsi dikeroyok empat piring nasi.  Hanya habis Rp.100.000 saja untuk makan berempat.

Walau minim lauk, kelezatan Sop Djanda dan Sate Maranggi, dapat memberikan atmosfir berbeda dalam makan malam kami, dengan cita rasa yang kaya raya.  Gemah ripah loh jinawi toto tentrem kerto raharjo, artinya kekayaan yang berlimpah dengan keadaan yang tentram.  Ini ngebahas wayang atau kuliner sih? Hehe.

Banyak pelanggan bersantap Sop Djanda bersama keluarga. Terlihat pelanggan sangat dimanja dengan cita rasa Sop yang berlimpah bumbu.  Pada semangat menghabiskan kuah Sop nya, Ummi saja sampai nambah kuahnya doang, maklum jiwa ngiritnya terbawa hingga dimeja makan.

Mau coba sensasi makan Sop penuh cita rasa yang berlimpah ruah silahkan singgah ke Restaurant Sop Djanda Ma’idah di Jl Raya Serpong.  Kalau dari arah Alam Sutera, posisi restaurant di sebelah kiri jalan, selamat mencari.

Merdeka!!!

Iklan
Categories: Culinary | Tag: , , , , | Tinggalkan komentar

Navigasi pos

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: