Paviliun Sunda

Thinking about Jengkol

Thinking about Jengkol

Dari namanya saja sudah jelas, Paviliun Sunda pastinya rumah makan khas Sunda. 100% kalau cari masakan khas Menado bukan disini tempatnya. Oh ya satu lagi, kalau mau cari masakan Padang bukan disini juga tempatnya, hehe sudah tau om. Beralamat di Jl. RE. Martadinata No. 97, Kelurahan Cihapit, Kecamatan Sumur Bandung, Bandung, Jawa Barat 40113, Indonesia. Telepon : (022) 4267700, jam buka 10.00-23.00.  Komplit bener keterangannya.

Jl RE Martadinata sarua jeung Jl Riau, sapanjang jalan seueur Factory Outlet nu nghit se Bandung raya, mun weekend sok macet.  Punten sabaris nyunda.  Hehe.  Tapi Sabtu sore kemaren saat ke Paviliun Sunda, jl Riau dalam kondisi lancar jaya, mungkin tanggal tua jadi agak sepi.

Benerkan tulisannya gede gede

Benerkan tulisannya gede gede

Kesan pertama sudah tentu bangunan tua yang terarawat, kesan kedua menunya ditulis gede gede disana sini, saat masuk dapat dengan jelas baca tulisan Cumi, Udang, Lidah, Paru, Sayur Asem, Sop Buntut, Pencok, Karedok, Nasi Pepes Bakar dll.

Kesan yang paling mendalam ada tulisan besar Jengkol Goreng didepan 3 butir Jengkol. 😀 Nggak tahan terharunya bro. Masakan-masakan sunda di ruang saji sangat menggoda rasa untuk memakannya. Tersaji rapih dengan pelayanan yang ramah.

Silahkan pilih menunya

Silahkan pilih menunya

Ruang makan sangat luas, dengan interior tua yang kekinian, yang menimbulkan rasa gimana gitu. Rasa yang dapat membuat hati ini ingin berlama lama disana. Meubel dan tegel berumur tua, tetapi spirit masih terasa sangat muda. Mau makan sambil lesehan juga ada tempatnya. Asal jangan minta makan sambil berenang saja, disana tidak menyediakan tempatnya. Hehe.

Kalau anda punya niat traktir orang sebanyak 2 atau 3 bis disini tempatnya, karena daya tampung nya cukup banyak, baik meja maupun bangku.

Ayo Makan

Ayo Makan

Saat kesini kami mencoba karedok, oseng balakutak hideung (cumi), ayam goreng, tempe, tahu, tumis bunga pepaya, ulukutek leunca dan seblak ceker. Rasanya jujur enak banget plus pake bingit. Untuk harga lumayan juga, hitung perorang tanpa minum yang macem macem kena 50 ribuan. Kalau nggak percaya, sekali kali coba traktirin kami, jadi pas bayarnya bisa menganalisa berapa cost rata rata makan di Paviliun Sunda. Harga segitu pas saja dengan sajian makanan yang enak serta suasana yang nyaman.  Ok jadi kapan traktir kaminya? 😀

Hehehe, Salam Kuliner Bandung Juara.

Iklan
Categories: Culinary | Tag: , , , , | Tinggalkan komentar

Navigasi pos

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: