Rumah Makan Hj Nunung

Sajian RM Hj Nunung

Sajian RM Hj Nunung

Lebih dari satu setengah dekade Rumah Makan Hj Nunung sudah mencuri hatiku. Kesederhanaan tampilan dan kelezatan rasa menghipnotis selera agar selalu dapat menyinggahinya. Beralamat di Kp Nagrog Km.1 Gunung Sindur Bogor. ±15 tahun yang lampau saya diajak teman untuk makan siang di rumah makan ini. Teman berprofesi sebagai juragan lele di Prumpung Gunung Sindur. Dia bilang “kalau ke Gunung Sindur mau makan sop daging yang enak disini tempat”, sambil nunjuk sop di salah satu meja RM Hj Nunung.

Tampilan rumah makan biasa saja, di pinggir jalan raya Serpong-Parung. Posisi di sebelah kiri jalan dari arah Prumpung Gunung Sindur, disebelah rumah makan ada mushola dan didepan ada area parkir yang tidak terlalu luas. Yang super terenak dari rumah makan ini adalah Sop Daging dan Bakwan Udang, dijamin akan nagih seumur umur. Ada satu lagi yang the best, sambel nya sob yang bikin makan jadi nafsuin.

Karena di pinggir jalan tentu agak sedikit berdebu, tetapi kebersihan tetap diperhatikan para pekerja rumah makan, sehingga suasana tetap terjaga bersih dan nyaman. ±15 tahun sudah saya lewatkan waktu bersama khayalan rasa sop daging Hj Nunung yang meresap dalam sanubari, lebay pisan nih kalimat, hehe. 😀

Pernah saya ajak Ummi, Kk dan Ade untuk makan disini, saat akan ke BSD via Gunung Sindur. Awalnya agak protes karena terkesan kurang sip karena dipinggir jalan sekali. Dengan diplomasi yang handal saya yakinkan keluarga, kalau tidak makan di rumah makan ini akan menyesal seumur umur. Lihat saja banyak mobil bagus pada parkir didepan rumah makan, hanya untuk berlomba-lomba makan sop daging Hj Nunung yang spektakuler rasanya itu.

Setelah beres makan sop daging dan bakwan udang, semua pada tersenyum bahagia karena nikmatnya makanan yang disajikan. Akhirnya setelah makan malah pada ngebungkus bakwan udang nya untuk lanjut disantap di mobil. Kalau Ummi tidak mau ketinggalan ngebungkus sop daging nya, untuk makan malam di rumah.

Sabtu kemaren saya beserta keluarga singgah sebentar di RM Hj Nunung, untuk ngebungkus Bakwan Udang. Ibu turun dari mobil dan mencicipi Bakwan Udang nya, langsung ibu komentar, “wah bakwan udangnya enak sekali”. Akhirnya ibu juga ikut bungkus beberapa bakwan udang dan pepes tahu untuk lauk makan di rumah. Sebetulnya mau bungkus sop daging, karena masih pagi yang ada baru sop ayam, akhirnya diputuskan untuk tidak bungkus. Waktu itu terburu-buru mau ngelayat.

Pokoknya kalau lagi ke Gunung Sindur Bogor, misalnya lagi ke Travertin Ciseeng, sebaiknya sisihkan waktu juga untuk makan di Rumah Makan Ibu Hj Nunung, daripada menyesal seumur umur. Oh ya, kalau mau cari telur gulung disini tempatnya. Anehkan, telur saja digulung, kaya bolu gulung saja ya.

Kalau makan disini serba prasmanan atau ambil sendiri, pesan sopnya juga bisa minta langsung ke dapur, suasana kekeluargaan kental terasa. Harga masih cukup bersahabat dengan kantong, terbukti dengan Rp 5000 untuk 1 bakwan udang.

Selamat hunting kuliner di Gunung Sindur Bogor.

Salam super dari detektif rasa.

Iklan
Categories: Culinary | Tag: , , , | Tinggalkan komentar

Navigasi pos

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: