Bubur Ayam

Bubur Ayam Putra Cianjur

Bubur Ayam Putra Cianjur

Kadang bahagia itu sederhana, salah satu contohnya, “makan bubur ayam bersama keluarga di dalam mobil, sore hari saat hujan turun”.  Tidak perlu tempat yang mewah dan kuliner yang wah.  Simpel, hanya dibutuhkan kebersamaan plus rasa Bubur Ayam yang enak.  Kalau bicara Bubur Ayam, semua sudah pada tahu, Bubur Ayam Cianjur masuk kedalam salah satu Bubur Ayam terfavorit di Indonesia.

Di Bogor banyak pedagang Bubur Ayam Cianjur, umumnya berjualan dari pagi hingga siang.  Bubur Ayam termasuk kuliner terpopuler untuk sarapan pagi, dengan saingan terdekatnya nasi uduk atau nasi kuning.  Saking banyak penggemar ada juga tukang Bubur Ayam yang nekat buka hampir 24 jam tanpa henti, contoh seperti tukang Bubur Ayam dekat rumah kami, di Villa Bogor Indah.

Kalau ditanya Bubur Ayam Cianjur yang terenak di Bogor serta bukanya sore hari, sudah dapat dipastikan secara aklamasi Bubur Ayam Putra Cianjur, yang berlokasi disimpangan Jl Achmad Adnawijaya dengan Jl Kresna Raya, Bogor, seberang Jl Bima Raya, seputaran daerah Pandu.  Gerobak bubur dipinggir jalan dilengkapi tenda terpal untuk menaungi yang makan, buka sore hingga malam.  Kadang tidak sampai larut malam bubur sudah habis karena diserbu pelanggan sejak saat buka.

Bubur Ayam nya pas banget, tidak terlalu encer atau kental.  Lauk lainnya seperti sate usus, ati dan ampela juga tersedia.  Kalau makan bubur ini jangan lupa tambahkan sambel supaya lebih enak lagi melahapnya.

Jadi bahagia itu sangat sederhana, carilah bubur ayam yang enak di kota anda lalu nikmatilah bersama keluarga atau kerabat.  Kata kuncinya “syukuri apa yang ada, hidup adalah anugerah”, copas sedikit lirik d Masiv.

Salam Super….

O ya tambahan satu lagi, tulisan ini adalah review kedua tentang Bubur Ayam di blog, yang pertama Bubur Ayam Bunut di Sukabumi, jangan lupa dibaca juga biar cepat lapar, matur suwun.

Mohon ijin satu paragraf lagi deh, tapi sifatnya agak pribadi.  Sabtu sore minggu kemaren habis makan Bubur Ayam Putra Cianjur, karena yang nulis sedang dalam masa pertumbuhan, kulinernya dilanjut lagi makan kerang rebus dan nasi goreng di warung Sea Food Bonex 69, di Jl Sudirman Bogor.  Ya ampun ini hobi makan atau kelaparan sih?  Alasannya, “kan belum makan malam dan sedang mencari kebahagian yang lain”, hehe. 😀

Iklan
Categories: Culinary | Tag: , , , | Tinggalkan komentar

Navigasi pos

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: