KTM

Kupat Tahu Magelang

Kupat Tahu Magelang

KTM, sepintas teringat produk sepeda motor rakitan Austria. Jenis motor trail KTM sudah banyak pemakai serta fans garis kerasnya di Indonesia.  Sedangkan KTM team racing tahun depan berencana akan ikut lomba MotoGP, untuk raider nya sudah pasti bukan saya, hehe. 😀  Target pertama mereka agak sesumbar yaitu akan mengalahkan Suzuki pada penampilan perdananya.  Itulah bagian dari sport entertainment, perang urat syaraf sebelum berlaga Tidak masalah yang penting bukan perang antar suporter, yang bikin rugi semua pihak.

Maaf, yang akan dibahas disini selanjutnya bukan KTM motor, tetapi KTM kuliner di Cibubur.  Singkatan dari Kupat Tahu Magelang.  Berlokasi di Jl Alternatif Cibubur, dekat pintu masuk perumahan Raffles Hills Cibubur.  Kalau dari arah Plaza Cibubur, posisi rumah makan KTM di kiri jalan.

Ibu saya suka banget sama KTM, pernah tahun lalu, setelah acara halal bihalal keluarga di Raffles Hills, ibu minta untuk dilanjut kuliner di rumah makan KTM.  Minggu kemaren saat kami gagal ke Gunung Batu Jonggol karena macet parah dipersimpangan Jonggol Cibarusah.  Untuk menghapus kekecewaan kami singgah di rumah makan KTM guna bersantap siang.

Ummi & ade tidak ikut karena rencana waktu itu akan naik gunung, hanya yang bermental baja sajalah yang senang ber tracking nanjak ria.  Kalau ade sudah pasti ogah, dulu waktu ke air terjun Cibeureum saja sudah marah-marah bercampur sedih, dia lebih suka dengar lagu Korea di kamar dibandingkan naik gunung.  Kalau ummi, jantung nya tidak bisa dipaksa, kan semua sudah sangat lama dibahas di Ketika Ummi Sakit Part 1, Part 2 dan Part 3.  Kalau baca ketiga tulisan itu harap pegang tisu karena sedih komentar yang pernah baca.

KTM Original

KTM Original

Menu KTM terbagi 3, Original, Spesial + Omelete dan Spesial Telur Asin Asap.  Kalau saya pesan yang original, karena saya tidak suka bajakan, hehe.  Sepiring KTM original Rp.17.500, kalau yang lainnya Rp.20.000.

Kalau mau makan yang lain juga tersedia Nasi Pecel, sepiring Rp.16.000.   Termahalnya Nasi Pecel Super seharga Rp.34000, plus Ayam + TC, kalau boleh ditebak TC ini maksudnya telor ceplok.  Kk pesen Nasi Pecel ditambah sebutir Telor Asin Asap yang berwarna kecoklatan cangkangnya.

Seru makan di KTM, tidak pernah sepi dari pelanggan.  Selama saya makan disana, pelanggan hilir mudik dan tidak pernah sepi.  Rasa bumbunya meresap banget, terbukti kami dan pelanggan lainya tidak pernah bosen untuk datang ke rumah makan KTM Cibubur.

Setelah beres makan, tidak lupa kami bawa 1 bungkus Nasi Pecel untuk ade tersayang dan 1 bungkus KTM untuk ummi tercinta.  Bungkusan datang langsung hap disikat habis.

Selamat makan Kupat Tahu Magelang, tidak perlu jauh jauh ke Magelang Jawa Tengah, cukup ke Jl Alternatif Cibubur, rindu makan Kupat Tahu nya akan terobati.

Satu lagi, kuliner lain yang enak dekat pintu masuk Raffles Hills adalah Rumah Makan Ibu Haji Cibubur, dengan menu terfavoritnya Soto Betawi & Ayam Goreng dengan pilihan nasi berupa Nasi Putih atau Nasi Uduk.  Rumah Makan ini tidak pernah absen dari pelanggan, pelataran parkirannya selalu dipenuhi mobil para pelanggan.

Libur lebaran tahun ini, setelah dari Bandung serombongan bersama ibu dan mertua, kami makan di RM Ibu Haji Cibubur.  Waktu itu RM Padang Sarimande Metropolitan tutup, jadi diputuskan untuk kuliner Soto Betawi di RM Ibu Haji Cibubur.

Selamat berburu kuliner Cibubur kawan.

Iklan
Categories: Culinary | Tag: , , , , | Tinggalkan komentar

Navigasi pos

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: