Soto Santan Bang Ali Bogor

Soto Santan Bang Ali

Soto Santan Bang Ali

Soto satu ini termasuk salah satu the legend Soto di kota Bogor, berjualan sejak tahun 1975.  Perpaduan cita rasa Aceh dan Bogor, disajikan dalam piring bukan mangkok.  Berjualan di Jl Pemuda tidak jauh dari pabrik Goodyear tepatnya depan gedung BPJS.  Kios sotonya kecil dan sederhana tapi rasa Soto Santan nya cetar bintang lima abis. Mau pesan daging saja bisa, mau dicampur dengan jeroan juga bisa.  Cobain deh yang dicampur dengan Paru, eeenaak banget.  Karena jeroannya digoreng dulu, jadi rasa Paru nya hitam-hitam gimana gitu, keras enak ngangenin.

Seumur-umur tinggal di Bogor, baru Sabtu dua minggu yang lalu, makan nih Soto.  Sebelumnya sering dengar tapi tidak sempat mampir.  Supaya terlihat romantis, saya makan sepiring berdua bersama Ummi, hehe modus ngirit.  Pesan soto daging tidak pakai jeroan.  Rasanya sangat spektakuler, tidak usah dibahas lagi, racikan bumbu Aceh nya terasa banget.  Tetapi ada yang kurang, apanya yang kurang om?  Nasinya kurang banyak, hehe.  😛

Ade pesan Soto Daging plus Paru, seperti yang diceritakan tadi, rasa Paru nya itu super ajib abis.  Akan sangat menyesal kalian semua kalau tidak mencoba Soto Santan Daging plus Paru Bang Ali Bogor.  Oh ya satu lagi kalau makan di Bang Ali jangan lupa makan Perkedel Kentang nya juga, enak banget, rasa nya bisa bikin terkangen-kangen.  Cobain deh.

Seperti biasa pesannya kalau makan di Bang Ali jangan lupa bungkusin juga buat saya, semoga bertambah banyak pahalanya, hehe.  Seporsinya Rp.40.000 om.  Kalau nggak rela ngebungkusin dua porsi, nggak masalah kalau seporsi doang. 😛

Selain di Jl Pemuda, Soto Santan Bang Ali buka juga di Jl Bangbarung (Ahmad Sobana) no 1 Bogor.  Silahkan berburu kuliner Soto Bogor, jangan lupa bawa uang banyak untuk wisata kuliner sambil bungkus oleh-oleh orang dirumah.  Sabtu kemaren saya juga ngebungkus buat makan siang Kk di rumah.  Soto yang dibungkus langsung cepat dilahap, maklum mahasiswi itu kan haus akan ilmu dan lapar akan makanan yang enak.  Anehnya, Kk makan soto sambil menghadap kecucian piring, dengan posisi agak nyumput, mungkin khawatir diminta babehnya.  😛

Satu lagi bro, jangan lupa baca artikel perut ketendang, referensi tambahan  untuk wisata kuliner berkuah spektakuler di Bogor.  Salam Kuliner Bogor.

Iklan
Categories: Culinary | Tag: , , | 3 Komentar

Navigasi pos

3 thoughts on “Soto Santan Bang Ali Bogor

  1. Penikmat Soto juga yah?

    sekedar share warung soto juga nih. di tegal juga ada warung soto yang enak dan legendaris. Namanya Soto Sedap Malam Amir. Warung soto ini ada di pinggir jalan arah Tegal – Purwokerto, tepatnya di daerah Talang.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: