Danau Dora

Danau Dora

Danau Dora

Bosan gowes di area Sentul atau Car Free Day, cobain deh gowes seputar area Badan Informasi Geospasial, di jl Raya Jakarta-Bogor KM. 46, Cibinong, Bogor.  Areanya rindang dipenuhi pepohonan, dijamin hati goweser jadi tentrem, otak terestart fresh kembali, karena banyak lihat yang ijo-ijo.

Goweslah sampai ke ujung, kalau anda beruntung akan mendapatkan pintu gerbang Danau Ecopark yang tidak terkunci. Sehingga anda dapat masuk dan melihat keindahan Danau Dora, yang sepi dan hening dikala pagi, hanya orkestra para jangkrik saja yang ramai terdengar.  Danau Ecopark = Danau Dora.

Saya datang ke Danau Dora, Sabtu pagi seminggu yang lalu, bertemu solo goweser yang sibuk berselfie.  Gowes lagi kearah ujung, akan berjumpa para penggiat mancing.  Mancing diarea rawa dekat Danau Dora, mungkin mereka pada cari belut kali ya.

Danau Ecopark BIG

Danau Ecopark BIG

Alhamdulillah, dapat masuk ke Danua Dora juga, dengan keindahan diatas bintang lima. Langsung saya abadikan dengan kamera hp ditemani orkes suara jangkrik yang masih riuh dikala pagi.  Teratai di tengah danau dengan tenangnya berpose untuk minta diabadikan. Ceprat ceprit bergegas ambil foto dari beberapa sudut.

Sedang sibuk jadi photographer alam liar, hp berdiring. Ummi meminta saya segera kembali pulang, untuk antar Ade ke sekolah.  Ya ampun baru saja sampe sudah disuruh pulang lagi.  Detak jantung belum santai, sudah diminta untuk berdetak kencang kembali.  Untung saja pintu gerbang Danau belum digembok, sehingga sepeda dengan mudah dapat melaluinya.

Segera saya gowes kembali pulang, yang memakan waktu ±45 menit dari Danau Dora hingga ke rumah.  Terasa jantung berdetak keras karena roda sepeda saya putar kencang karena sudah ditunggu Ade di rumah.

Walau jantung dipaksa berdetak kencang, keelokan Danau Dora dapat mengobatinya dengan kelembutan serta memberi kenangan indah dalam ingatan.

Salam goweser.

Iklan
Categories: Travel Note | Tag: , , | Tinggalkan komentar

Navigasi pos

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: