Bokor Mas

Nasi Bokor

Nasi Bokor

Tiba-tiba lampu dirumah padam, hujan tak hentinya turun dengan deras, malam gelap semakin menjadi. Mati gaya dibuat suasana yang ada.  Indah benar cerita dimalam minggu yang lalu.

Sempat Ade berinisiatif buat mie jumbo untuk makan malam, berhubung mati lampu, niat diurungkan.  Sebagai bapak yang baik hati dan selalu ceria, tentu langsung berinisiatif, untuk hangout sejenak dari rumah, daripada bete meratapi suasana dan nasib yang ada.

Kk & Menu Bokor Mas

Kk & Menu Bokor Mas

Ayo makan diluar saja, ajakan saya ke seisi rumah, langsung disambut dengan semangat. Walaupun hujan deras kami tetap semangat mencari lokasi kuliner yang sip untuk dimalam minggu.  Mobil tidak terasa diarahkan ke jl Pandu.  Akhirnya parkir dan stop di rumah makan Bokor Mas.

Ingat Bokormas jadi ingat kontraktor tambang yang mengerjakan blok Karuh PT AI, yang punya bos KFC.  Apa karena namanya sama, saya jadi penasaran untuk makan di Bokor Mas.  Nggak tau deh karena apa?
Sempat saya tanyakan ke pekerja di Bokor Mas, Bokor tuh artinya apa, mereka bilang artinya mangkok, jadi maksudnya mangkok mas.

Nasi Liwet Bakar

Nasi Liwet Bakar

Ada yang unik kalau makanan di Bokor Mas.  Please coba pesan paket Nasi Bokor, unik nasi nya ada 4 warna, putih, coklat, kuning, hijau.  Diberi pewarna alami dari sayuran, disajikan bersama rendang suir, teri kacang balado, gulai nangka, daun singkong dan sambal hijau.

Paket Nasi Bongkor pilihan Ummi bersantap malam.  Kalau Kk pesan Nasi Goreng Tongkol, dimasak dengan bumbu khas Bokor lalu ditambah Tongkol Goreng Suir.

Kalau saya pesan Paket Nasi Dendeng, Nasi putih disajikan bersama Dendeng Batokok khas Padang, dengan tambahan daun singkong, gulai nangka dan sambal hijau.

Nasi Dendeng

Nasi Dendeng

Ade pesan Nasi Liwet Bakar, dicampur teri medan dan kemangi dibungkus dengan daun pisang lalu dibakar. Untuk lauknya ade pesan daging empal.

RM Bokor Mas, beralamat di Komplek IPB Baranangsiang IV, Jalan Kol.H.Ahmad Syam Blok A No. 23, Tanahbaru, Kota Bogor, Jawa Barat 16154. Jam buka dari pagi hingga malam. Kalau pagi ada menu paket sarapannya seperti Nasi Uduk Komplit dan Lontong Sayur.

Benar-benar komplit paket kulinernya. Nah tunggu apa lagi, apa yang akan anda pesan? Selamat makan.

Iklan
Categories: Culinary | Tag: , , , , , | Tinggalkan komentar

Navigasi pos

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: