Cekeran Midun

Cekeran Midun

Cekeran Midun

Jadi teringat tendangan si Madun, bedanya tipis, cuma a dan i.  Kuliner satu ini lagi ngehit seantero Bandung raya.  Dijamin kalau kesana banyak pelanggan yang sedang antri, dominasi kawula muda seperti saya, hehe.  Kuliner Ceker Ayam yang dikelola baik dan berjiwa kekinian, sehingga pantas banyak pelanggan.

Menunya unik, mulai dari Cekeran Lapindo, Cekeran Setan Merapi, Cekeran Laut Mati, Cekeran Edun, Cekeran Grand Canyon, hingga Cekeran Suramadu.  Paket pedasnya pun berbau ilmu vulkanologi, jangan-jangan bosnya  geologist nih?  Mulai dari yang tidak pedas hingga sangat super pedas, dikasih nama mulai dari Manglayang, Tangkuban Perahu, Merapi, Sinambung, Galunggung, hingga Krakatau.  Aroma kebumiannya sangat kental terasa dan sangat hot dimulut.

Top Rank Menu Midun

Top Rank Menu Midun

Informasi tempat ini didapat dari kembaran jauh, bro Mario Lawalata diacara Detektif Rasa Trans 7.  Otomatis sebagai Dektektif Kuliner unprofessional tulen saya langsung bergerak ke TKP bersama keluarga.  Langsung ke resto Cekeran Midun di Jalan Singaperbangsa 103C Bandung.  Awalnya sempat bingung, parkir mobil dimana?  Karena depan resto tidak ada parkiran mobil.  Lokasinya tidak jauh dari Robani, numpang parkir mobil disana, jalan sedikit tidak masalah yang penting sampai ke TKP.

Saat kami ke Cekeran Midun, malam minggu, ada pertunjukan band di Monumen Perjuangan, sehingga parkiran di Jl Japati sudah penuh.  Motor, kawula muda ramai lalu lalang hadiri pesta rakyat Bandung itu, panggung dari kejauhan tanpak berasap, mungkin biar nge rock nya lebih menghayati. 😛

Cekeran Lapindo

Cekeran Lapindo

Restonya bergaya Jepang Indonesia, dominasi warna merah.  Tidak terlalu luas, tapi cukup untuk kuliner rame-rame bareng teman, asal jangan ngajak satu kelurahan saja dijamin tempatnya nggak bakal cukup.

Jam 8 malam kami di TKP, awalnya nunggu sebentar, akhir dapat juga tempat.  Sedih melanda Ummi karena menu buruannya sudah habis bis.  Menu yang diincarnya Miedun Sakti Mandraguna dan Cekeran Setan Merapi Jumbo, karena sudah larut malam, menu favorit sudah habis, sedih….   Pokoknya saat kesana Top Rank Menu Midun pada habis, sedih banget tapi nggak pake acara guling-guling di lantai sih. 😛

Ade Selfie @ Cekeran Midun

Ade Selfie @ Cekeran Midun

Akhirnya kami pesan yang ada saja.  Saya, Ummi dan Mayang pesan Cekeran Lapindo.  Ummi pesan tingkat pedas level Merapi, saat makan terlihat mukanya memerah berkeringat menahan pedas.  Ade pesan Mie rasa Blackpaper, sedangkan Kk pesan Cekeran Kuah Baso.  Untuk rasa sih mantap, harga juga nggak terlalu wah.  Minumnya juga banyak pilihan, salah satunya Cekidot pilihan kami.  Teman makan Cekernya bisa minta nasi atau mie.  Kalau saya sih sebagai orang Indonesia tulen sudah pasti nasi pilihannya.

Selamat kuliner Ceker Maut Mengoet Perut.

Iklan
Categories: Culinary | Tag: , , , , | Tinggalkan komentar

Navigasi pos

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: