Curug Cigamea

Curug Cigamea

Curug Cigamea

Maksud hati ingin wisata ke air terjun Niagara di Amrik, apadaya kurang cukup modal untuk dapat kesana.  Sebagai detektif geowisata profesional, ketidak cukupan modal bukanlah hambatan.  Yang penting semangat untuk melihat keindahan air terjun tetap membara.  Kebetulan kami belum lihat air terjun Cigamea, minggu kemaren kami luangkan waktu untuk kesana, meredam kekecewaan karena belum mampu ke air terjun Niagara. 😛

Curug Cigamea ada di kawasan Gunung Salak Endah, Kecamatan Pamijahan Bogor.  Kami masuk dari gerbang Gunung Sari Pamijahan.  Kawasan Gunung Salak Endah ada dua pintu gerbang masuk, satunya lagi dari gerbang Gunung Bunder.  Kawasan wisata ini banyak terdapat air terjun, ada Curug Cihurang, Ngumpet, Pangeran, Seribu dan Cigamea.

Pemandangan Dekat Gerbang Pamijahan

Pemandangan Dekat Gerbang Pamijahan

Selain air terjun, ada juga pemandian air panas, bumi perkemahan, wisata Kawah Ratu serta Panorama.  Panorama adalah lokasi berfoto dengan pemandangan lembah hijau dengan hamparan sawah yang luas, sangat menyegarkan mata, hati dan pikiran.

Di gerbang masuk, bayar Rp7500/orang dan Rp10000/mobil.  Saat parkir di parkiran Curug Cigamea, harus bayar Rp10000/mobil.  Mau masuk kawasan Curug Cigamea pengunjung diminta lagi Rp10000/org.  Waduh banyak juga biaya yang dikeluarkan, semoga uang tersebut dapat dikelola dengan baik serta memajukan wisata Kawasan Salak Endah, aamiin.

Curug Cigamea dari Kejauhan

Curug Cigamea dari Kejauhan

Saat kami ke Curug Cigamea, banyak juga pengunjung, sehingga saat pengambilan fotopun harus bersabar.  Cari momen yang tepat, biar terkesan sepi serta milik pribadi.  Asri dan hijaunya jalan masuk ke air terjun, membuat hati dan pikiran menjadi segar.  Dekat Curug Cigamea, banyak warung jualan, mirip perkampungan pendulang emas di pedalaman.

Air terjun nya ada dua, bongkah batu besar mendominasi dekat air terjun, membuat hasil foto lebih natural.  Uniknya dekat air terjun sinyal hp masih ok, sehingga bisa langsung upload ke medsos.  Sarana toilet dll ada walaupun tidak terlalu baik dirawat.

Pemandangan dari Panorama

Pemandangan dari Panorama

Puas bermain air dan berfoto di Curug Cigamea, bada Dzuhur kami lanjut lagi ke lokasi Panorama, penasaran pemandangannya seperti apa, ternyata ciamik tenan sob.  Jangan lupa setelah dari Curug Cigamea, sempatkan ke Panorama, tempat yang enak untuk duduk sambil melihat pemandangan lembah persawahan dari atas bukit.

Oh ya, kesampaian Curug Cigamea, tidak terlalu sulit karena banyak penunjuk arah untuk kesana.  Persimpangan jalan masuk ada di Cibungbulang Leuwiliang Bogor, lalui ikuti saja jalan menuju ke lokasi wisata Salak Endah, lumayan agak jauh juga dari pusat kota Bogor, lebih kurang 2 jam kalau tidak macet.  Jauh nya perjalanan terbayar dengan keindahan Curug Cigamea dan pemandangan bukit Panorama.

Salam wisata alam.  My trip my tafakur.

Iklan
Categories: Travel Note | Tag: , , , , | Tinggalkan komentar

Navigasi pos

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: