Warung Makan Mbak Tum

Warung Makan Mbak Tum

Warung Makan Mbak Tum

Warung tenda pinggir pertigaan jalan MT Haryono daerah Peterongan – Semarang.  Jualan Nasi Gudeg, Lontong Opor, Koyor, Ayam Goreng, Babat Goreng dan Pete.  Kami tahunya dari supir Blue Bird, infonya Ivan Gunawan beserta crew pernah makan di Warung Makan Mbak Tum ini.  Di acara Dangdut Academia, Ivan Gunawan juga bertestimoni masakan Mbak Tum rasanya juara sekali bro.  Otomatis sebagai agen rahasia dunia perkulineran tentunya kami sempatkan makan di warung Mbak Tum.

Nggak ragu lagi, Nasi Gudeg nya top abis rasanya om, Ayam Goreng nya juga sip banget.  Pelanggannya tidak pernah sepi, bukti dari kedigdayaan rasa makanan yang super.  Efek makan di Mbak Tum, besoknya Kk merengek-rengek minta dibelikan lagi Ayam Goreng Mbak Tum.  Rengekannya tidak kira kira, lebih dari 1 x 24 jam.  “Ummi beli Ayam Goreng”, kalimat itu diucap berkali-kali, luar biasa bukan efek dari kelezatannya.

Warung Tenda Nasi Gudeg Mbak Tum

Warung Tenda Nasi Gudeg Mbak Tum

Masakan disaji secara terbuka, berbaskom-baskom, jadi tidak ada dusta diantara kita.  Mbak Tum nya duduk di meja tengah, sebagai pengambil makanan serta penghitung berapa biaya makan setiap pengunjung.  Terkesan tidak efektif tetapi jadi unik.

Alunan keroncong pengamen menemani pengunjung saat makan, menambah selera melahap masakan yang tersaji.  Warung Makan Mbak Tum buka selepas magrib, hanya malam, sampai jam berapa bukanya kami juga kurang copy, mungkin sampai sehabis masakan saja.

Nasi Gudeg Mbak Tum

Nasi Gudeg Mbak Tum

Pengunjung yang datang pada makan ditempat ada juga yang bungkus.  Dijamin saat makan akan berhimpitan karena ramainya pengunjung, serta minimnya tempat duduk.

Tidak usaha diragukan lagi Warung Makan Mbak Tum ini dapat sebagai salah satu target kuliner anda di Semarang. Jadi belum lengkap ke Semarang kalau tidak makan di Warung Makan Mbak Tum.

Salam wisata kuliner Indonesia. #kuliner #semarang

Iklan
Categories: Culinary | Tag: , , | Tinggalkan komentar

Navigasi pos

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: