Semalam di Singapore

@ Holland Road

Sabtu pagi, beres breakfast di The Explorer Hotel, kami langsung check out, naik taxi ke Melaka Sentral.  Cari tiket bus ke Singapore di beberapa counter.  Pilihan jatuh ke bus 707 Travel Group, karena pemberhentian terakhir di Queen St dekat Bugis Junction.  Tiket 27 MYR per orang, lumayan lama perjalanan ±4 jam termasuk proses imigrasi di Tuas Checkpoint.  Berangkat jam 10 waktu setempat, sampai Bugis itu jam 2 siang.

Penumpang yang tertahan akibat proses imigrasi, dapat ikut bus 707 selanjutnya, perjam selalu ada armada bus yang sama.  Jadi bus yang kami tumpangi  tidak menunggu lama di Tuas Checkpoint.  Kebetulan kami tidak ada kendala di imigrasi Tuas, jadi lanjut lagi dengan bus yang sama.

Aliwal Park Hotel sudah kami booking via booking dot com, dari Queen St geret-geret koper ke Arab St, nyebrang Victoria St, lanjut lagi North Bridge Rd, sampe deh ke hotel.

Booking di Aliwal pengalaman kedua kami, karena waktu perjalanan Haji Lane kami di Aliwal.  Kamarnya tidak besar, tapi juga lumayan untuk dapat bermalam di Singapore dengan budget yang tidak menguras kantong.  Maklum di Singapore yang mahal itu akomodasi penginapannya.

Check in beres, bergegas ke resto Zam Zam untuk lunch yang sudah kesorean.  Murtabak dan Nasi Briyani tidak terlewat untuk dipesan.  Sebenarnya punya niat kalau ke Singapore lagi harus ke Henderson Bridge, karena jembatannya punya desain yang kece badai.  Karena sudah sore dan badan mulai letih lelah dan lesu, diputuskan beres dari Zam Zam, kami lanjut ke Holland Road saja yang tidak jauh dari Holland Village MRT stasiun.

Holland Road, banyak cafe tempat kongko kaum milinial Singapore, bangku bangku cafe sebagian ada yang di outdoor, jadi pas banget buat tempat nongkrong gaul berangin anginan.  Kami hanya liat liat saja, untuk sekedar tau suasana area gaul di Holland Road.  Selain liat liat cafe, kami juga nonton Yoga masal yang diadakan diparkiran apartement dekat Holland rd.

Beres foto-foto depan Holland Piazza, karena sudah sore kami lanjutkan langkah kaki ke Gardens by the Bay, mau lihat kehebohan kelap kelip pohon pohon Avatar di malam minggu.  Naik MRT turun di Bayfront stasiun, jalan sesuai penunjuk arah, melalui lorong underpass yang penuh dengan cermin dan lukisan.  Di  pintu keluar sudah terlihat indahnya kelap kelip dari Gardens by the Bay.

Kami bergegas naik ke view point di pelataran Marina Bay Sand.  Sudah banyak wisatawan disana, menunggu atraksi Gardens by the bay Garden Rhapsody, diiringi alunan okestra yang menggugah, Supertree Groove mulai menyala.  Kelap kelip lampu mengikuti alunan musik yang wow sangat mempesona.  Wisatawan banyak terpana selama satu jam dipertunjukan show Garden Rhapsody yang dibuat secara detail dan apik tenan.  Setiap malam infonya selalu ada pertunjukan gratis ini mulai dari jam 7.45 PM hingga 8.45 PM.  Ayo jangan lewatkan bro.

Masuk ke MBS mall, sambil window shopping dan cari toilet.  Dikejutkan para pengunjung yang pada berlarian kearah pelataran luar.  Terdengar suara petasan di kejauhan.  Bergegas kami juga lihat keluar, ternyata ada pertunjukan kembang api yang spektakuler, mirip mirip suasana kembang api di tahun baru gitu deh.  Luar biasa kalau malam minggu Singapore all in menghibur para wisatawan yang datang.  Salut.

Beres lihat pesta kembang api di pelataran, dilanjut liat air terjun dan sungai  jadi jadian dalam mall,  Kami lanjutkan perjalanan ke Mustafa Centre by MRT, cari coklat untuk oleh oleh.  Dont worry Musatafa Centre buka 24 jam, pasar yang  tidak pernah tidur.

Sebelum cari coklat kami makan nasi bryani, campur kentang, ayam goreng depan Mustafa Centre.  Selain coklat kami juga cari koper, harga sangat bersaing dengan pilihan yang cukup bervariatif.   Beres belanja kami lanjut pulang ke hotel by MRT lagi, lumayan kaki melangkah di hari ini, cukup melelahkan.  😛

National Library Singapore

Aliwal Hotel tidak jauh dari Mesjid Sultan, minggu sholat subuh di Mesjid Sultan.  Shaf sholat  tidak banyak, hanya 2 shaf, imamnya masih muda dengan bacaan Al Quran yang tartil. Beres subuh jam 6 an, agak terkaget juga, biasa nya jam 5 kalau di Cilebut, jadi teringat lagi waktunya sejam lebih cepat kalau di Singapore.  Beres subuh lanjut tidur lagi di hotel, maklum tidak mau rugi karena mahal. Hehe.

Puas istirahat di hotel kami bergegas check out.  Lanjut titip tas di hotel.  Maklum pesawat masih lama.  Kami naik bus ke National Library Singapore di samping Bugis Juction Mall.  Masuk National Library ini gratis, perpustakaannya cukup menarik, karena komplit dan bisa buat orang betah membaca buku berlama lama disana.  Ada juga ruang khusus anak anak, yang mengedukasi anak untuk rajin baca dan belajar.  Recomanded banget untuk visit ke National Library Singapore, sudah gratis bisa tambah wawasan lagi, mulai dari sejarah Singapore hingga bangunan bangunan penting di Singapore.

Puas jelajah buku, perut terasa lapar, terpaksa kami nyeberang ke Bugis Juction mall.  Pilihan lunch jatuh ke Nandos, dengan lahap kami santap menu yang dipilih.  Maklum di Indonesia sudah tidak ada lagi Nandos.  Restonya ada wifi jadi lumayan bisa sedikit update dan upload.

Ashar di Mesjid Sultan, di jama dengan Dzuhur, maklum musafir.  Ambil tas di hotel lanjut ke Changi by MRT yang salah pilih, jalur MRT nya melambung.  Kami pilih jalur Downtown Line tujuan Expo, bukan Eastwest Line tujuan Tanah Merah.   Kalau Downtown Line dari Bugis Sta ke arah Changi agak melambung putar jauh, hampir 20 stasiun dilalui, jadi bikin ngantuk.  Sebaiknya pilih Eastwest Line aja bro cuma 8 stasiun sudah  sampe deh Tanah Merah, tinggal lanjut sedikit dengan MRT airport Changi.  So jadi ingat jangan salah pilih MRT, bisa ngantuk dibuatnya.  😛

Iklan
Categories: Travel Note | Tag: , , , | Tinggalkan komentar

Navigasi pos

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: